Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Tips Cara Menghentikan Fitur Update Otomatis di Google Play Store

Bagi kalian para user atau pengguna Smartphone Android , pasti kalian sudah tahu fitur update otomatis ,yang secara default tersetting pada Aplikasi Google Play Store. Fitur ini akan berfungsi , jika Smartphone Android , kita terhubung internet , dan salah satu Aplikasi ,yang terinstall ,tersedia versi baru. Jadi secara otomatis Google Play Store ,akan mengupdate aplikasi ,yang sudah tersedia versi barunya.

Sebagian dari kalian user atau pengguna , mungkin tidak masalah dengan adanya fitur ini. Namun ,bagi sebagian user atau pengguna lain , fitur ini  akan menjengkelkan. Apabila kita menggunakan paket data internet , pastinya akan sangat menguras sekali kuota yang terpakai.

cara agar menghentikan mematikan fitur update pembaruan otomatis di google play store android

Untuk itu pada artikel tips tentang android kali ini , saya akan membahas tentang , 2 Tips Cara Menghentikan Fitur Update Otomatis di Google Play Store. Selengkapnya , berikut mari kita simak lebih lanjut :








Cara Pertama : 

1. Cara pertama ,pastinya kita buka Aplikasi Google Play Store , di perangkat Android kalian.


2. Selanjutnya , kalian pilih menu yang seperti icon hamburger , atau icon setrip 3 ,yang terletak di bagian pojok kiri atas. Seperti pada gambar di bawah :



Pilih Menu di Aplikasi Play Store Android
Pilih Menu di Aplikasi Play Store Android



3. Lalu  scroll ke bawah , kalian pilih  Setelan.


Pilih Menu Setelan di Aplikasi Play Store Android
Pilih Menu Setelan di Aplikasi Play Store Android



4. Pada bagian Setelan  ,kalian pilih Update aplikasi secara otomatis.

Pilih Update aplikasi secara otomatis play store android
Pilih Update aplikasi secara otomatis

5. Setelah itu , pada jendela Update aplikasi secara otomatis , agar aplikasi di Google Play Store tidak meminta update secara otomatis  , kalian tinggal pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.

Pilih  Jangan update aplikasi secara otomatis play store android
Pilih  Jangan update aplikasi secara otomatis




6. Selesai


Cara Kedua : 


1.  Untuk mematikan atau menghentikan,  fitur update aplikasi secara otomatis , kita bisa lakukan secara manual pada tiap aplikasi yang terinstall, di perangkat Android kita.


2.  Caranya , kalian buka Aplikasi Google Play Store , di perangkat Android kalian. Selanjutnya cari , aplikasi yang sudah terinstall ,contohnya seperti WhatsApp.


3. Setelah itu , pada tampilan halaman download WhatsApp di Google Play Store ,kalian tinggal pilih menu titik 3 , yang terletak di bagian pojok kanan atas. Lalu kalian unceklist , pada Aktifkan update otomatis.


Unceklist pada Aktifkan update otomatis WhatsApp play store android
Unceklist pada Aktifkan update otomatis



4. Selesai






Post a Comment for "2 Tips Cara Menghentikan Fitur Update Otomatis di Google Play Store"