Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) Terbaik Clash Royale Arena 3,4,5, dan 6

Clash Royale adalah sebuah game mobile strategi terbaru ,dari developer Supercell. Yang dirilis pada awal bulan Januari (soft launching) dan sekarang sudah dapat di unduh lewat Google Play Store ,bagi kalian yang menggunakan perangkat Android. Hanya dalam waktu 12 jam game ini , sudah meraih kategori Top download. Game ini bisa dibilang kelanjutan dari game yang sudah terkenal yaitu, Clash of Clans. Dimana karakter-karakternya tidak jauh berbeda seperti yang ada di game Clash of Clans. Hanya saja di game strategi Clash Royale menggabungkan unsur genre yang sudah terkenal seperti genre , trading card game, tower defense ,dan MOBA. 

Clash Royale Game Strategi Terbaru dari Supercell Android
Clash Royale Android


  • Apa itu Battle Deck ? 

Battledeck adalah koleksi dari 8 slot kartu karakter utama kalian , yang nanti akan digunakan untuk battle (bertempur) dengan musuh kalian di Arena.Jadi kalian harus bijak menggunakan kartu kalian karna hanya dapat memuat 8 slot saja ,serta kalian harus pintar-pintar dalam pemakai elixir yang digunakan untuk biaya mengeluarkan (mensummon) karakter kalian di dalam pertarungan.

Nah pada artikel kali ini , saya akan berikan tips meracik formasi kartu tempur ( Battle Deck ) bagi kalian yang ingin , mencapai  tingkatan Arena dari Arena 3 dan Arena 4.
Disini saya akan berbagi tampilan formasi kartu tempur ( Battle Deck ) Terbaik versi saya untuk mencapai Arena 4 di meta game sekarang. 

Tampilanya seperti pada gambar dibawah :


Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) Terbaik Clash Royale Arena 3  ke 4
Battledeck Terbaik Arena 3 to 4 


Detail Battledeck Arena 3 ke Arena 4.
( dari kiri ke kanan )
  • Goblin Hut = Building yang akan menspawn Spear Goblin.
  • Spear Goblin = Kombinasi serangan yang cocok disandingkan dengan building Goblin Hut,yang juga menspawn Spear Goblin.
  • Barbarians  = Akan mensummon 4 Barbarians. yang cocok jadi pengganti Skeleton king ,dengan hp yg besar, namun sedikit lambat. Cocok juga melawan tipe single target seperti : Prince,Giant, Mini PEEKA.
  • Arrows = Cocok untuk serangan area  pertahanan melawan kartu tipe-tipe spam yang memiliki low hp (darah kecil ) seperti : Spear goblin,Skeleton,Minion,Goblin.dll.
  • Fireball =  Cocok untuk serangan area menyerang tipe-tipe building , seperti Goblin Hut,Tombstone,Crown Tower dll. 
  • Giant  = Buat TB(Tahan badan) kartu-kartu tipe range kalian. Seperti : Musketeer,Archer ,Spear Goblin dll.
  • Musketeer = Bisa menyerang di Ground (darat ) dan Air (udara ). Cocok juga melawan , tipe-tipe kartu Air (udara ) seperti Baby dragon ,Minion dll. Dan juga cocok untuk menyerang semua building dengan damage yang lumayan.
  • Baby Dragon = Bisa menyerang di  Ground (darat ) dan Air (udara ). Cocok untuk melawan kartu tipe-tipe tipe-tipe spam yang memiliki low hp (darah kecil ) seperti : Spear goblin,Skeleton,Minion,Goblin.dll., dengan damage yang area.


Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang saya sudah mencapai Arena 5.

Saya menggunakan Formasi Berikut untuk meta game sekarang :

Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) Terbaik Clash Royale Arena 4 ke Arena 5
Battledeck Terbaik Arena 4 to 5 

Kurang lebih sama seperti formasi diatas namun disini saya menggunakan  Kartu Bomber ,yang digunakan untuk mengcounter kartu spam seperti goblin,skeleton. dll. Sangat bagus digunakan untuk menyerang dan bertahan.


Bukti saya sudah mencapai Arena 5.

Arena 5 Clash Royale Android
Arena 5

Update !!


Sekarang saya sudah mencapai Arena 6


Saya menggunakan Formasi Berikut untuk meta game sekarang :



Battledeck Terbaik Arena 5 to 6 Clash Royale
Battledeck Terbaik Arena 5 to 6 


Disini saya menggunakan dua tipe building yaitu Barbarian Hut dan Goblin Hut ,untuk menjaga efisiensi elixr saya menggunakan kartu skeleton yang mempunyai biaya elixir 1.



Bukti saya sudah mencapai Arena 6

Arena 6 Game Clash Royale
Arena 6


Seperti yang kalian lihat, saya menggunakan building Goblin Hut yang nantinya akan menspawn Spear Goblin. Biasanya untuk menit awal saya mensummon kartu ini, nah selanjutnya saya akan mengeluarkan kartu yang cocok untuk mengcounter kartu lawan. Formasi  Kartu Tempur (Battle Deck ) diatas biasanya bekerja di pertengahan menit-menit akhir. Meskipun misal Crown Tower kalian sudah hancur 1, namun Spear Goblin kalian sudah mulai banyak mengumpul , kalian bisa menyerang balik lawan. Ibarat di Dota 2 Comeback is Real bro haha.

Guide  Kartu Tempur (Battle Deck ) diatas adalah versi saya, ini hanya sebagai referensi kalian saja jika kalian bingung membuild Kartu Tempur (Battle Deck ). Kalian bisa menggunakan Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) diatas.

Post a Comment for "Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) Terbaik Clash Royale Arena 3,4,5, dan 6"