Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Untuk Menang Battle di Clash Royale Android

Clash Royale adalah sebuah game mobile strategi terbaru ,dari developer Supercell. Yang dirilis pada awal bulan Januari (soft launching) dan sekarang sudah dapat di unduh lewat Google Play Store ,bagi kalian yang menggunakan perangkat Android. Hanya dalam waktu 12 jam game ini , sudah meraih kategori Top download. Game ini bisa dibilang kelanjutan dari game yang sudah terkenal yaitu, Clash of Clans. Dimana karakter-karakternya tidak jauh berbeda seperti yang ada di game Clash of Clans. Hanya saja di game strategi Clash Royale menggabungkan unsur genre yang sudah terkenal seperti genre , trading card game, tower defense ,dan MOBA. 

Clash Royale Game Strategi Terbaru dari Supercell Android
Clash Royale Android


Seperti yang kalian tahu, semua orang pasti yang namanya main game pasti ingin selalu menang. Nah di game Clash Royale sendiri , jika kalian menang terus saat Battle. Kartu-kartu kalian akan semakin kuat karna jika kalian menang , kalian akan mendapatkan trophy yang dimana akan menjadi tolak ukur tingkatan level di Arena kalian dan mengunlcok (membuka ) kartu-kartu yang terkunci. Kalian juga akan mendapatkan silver chest ,gold chest atau magical chest (jika beruntung) yang berisi ,gold ,gem ,dan macam-macam kartu untuk mengupgrade (meningkatkan level ) kartu kalian.Nah di artikel ini saya akan bagikan tipsnya untuk menang Battle di Game Clash Royale.


Berikut 10 Tips Untuk Menang Battle di Clash Royale Android :


1).  Tips Pertama

  • Utamakan Upgrade Kartu Favorit kalian

Nah Tips pertama yaitu ,jika kalian punya kartu favorit atau andalan, yang bikin kamu menang terus. Utamakan upgrade kartu tersebut, sampai level tertentu. Disarankan juga formasi kartu tempur (Battle deck ) kalian levelnya merata. Jadi jika kalian ingin mengupgrade (meningkatkan level)  semua kartu favorit ,targetkan sampai level tertentu. Untuk mengupgrade kartu kalian bisa me request(meminta) teman clan kalian. 



Formasi Kartu Tempur (Battle Deck ) Terbaik Clash Royale Arena 3  ke 4
Battledeck Clash Royale 



2). Tips Kedua

  • Jangan sia-siakan gold dan gem

Tips kedua ini mungkin jadi salah satu kesalahan seorang pemula (newbie ) ,yaitu terlalu sering memakai gold dan gem untuk sesuatu yang tidak perlu. Untuk awal- awal sih gak masalah namun jangan keseringan , kalian harus bijak menggunakan gold dan gem kalian seperti menabung gold dan gem sebanyak-banyaknya. Seperti pada tips pertama yang saya katakan , gunakan gold dan gem untuk kartu favorit atau andalan kalian saja. Karna semakin tinggi level kartu ,maka makin banyak juga gold dan gem yang harus di keluarkan untuk mengupgrade (meingkatkan level ) kartu. 

Gold and Gem Clash Royale
Gold and Gem Clash Royale 

3). Tips Ketiga

  • Bijak menggunakan Elixir

Tips ketiga yaitu bijak menggunakan Elixir. Ketika kalian mensummon kartu pasukan (troops) dalam Battle (pertempuran )  kalian akan dikenakan biaya Elixir. Tiap  kartu pasukan (troops) masing-masing memiliki biaya Elixir yang berbeda. Kalian juga harus bisa membaca biaya Elixir dari kartu pasukan (troops)  lawan kalian. Misal jika kartu pasukan (troops)  lawan kalian mensummon kartu pasukan (troops) dengan biaya elixir 7 atau lebih, sebaiknya kalian harus menggunakan Elixir dengan biaya kurang dari itu ,agar kalian bisa comeback ( membalikan keadaan ) di akhir Battle.


Battle di Clash Royale
Battle di Clash Royale


4) Tips Keempat

  • 2 Kartu pembuka Serangan

Tips keempat yaitu 2 kartu pembuka serangan , maksudnya adalah jika kalian ingin menyerang duluan. Usahakan kalian menggunakan kombinasi dari 2 kartu ,yang dapat menyerang atau menghancurkan chrown tower lawan kalian.Sehingga kalian masih punya elixir lagi , untuk pertahanan chrown tower kalian saat Battle. 


Battle di Clash Royale
Battle di Clash Royale

5)  Tips kelima 

  • Menonton Battle di TV Royale
Tips kelima adalah sering-sering menonton replay Battle di TV Royale. Di game Clash Royale memiliki fitur unik seperti yang ada di game esport kebanyakan (seperti Dota 2 ). Kalian dapat menonton replay Battle kartu-kartu pasukan (troops) ,level-level tertinggi Clash Royale di dunia lewat fitur ini. Nah seperti layaknya kita main game esport seperti Dota 2 , pastinya kalau kita mau jago kita harus sering-sering menonton battle pemain pro tingkat atas, istilahnya mah watch and learn .Sama halnya seperti di game Clash Royale , kalian bisa mempelajari gaya menyerang dan bertahan kartu pasukan (troops) level tertinggi.

TV Royale
TV Royale


6 ) Tips keenam 

  • Gabung clan 
Tips keenam yaitu bergabung dengan Clan, dengan bergabung clan di game Clash Royale kalian akan mendapatkan beberapa benefit (manfaat atau keuntungan ). Kalian bisa merequest atau meminta kartu dengan teman seclan kalian , seperti yang saya katakan di tips pertama tadi yaitu utamakan kartu favorit atau andalan kalian. Kalian juga bisa sparring atau Battle dengan teman kalian ,yang bisa digunakan untuk menguji kartu tempur (battle deck ) kalian , dengan menggunakan fitur Friendly Battle.

Fitur Clan Clash Royale
Fitur Clan Clash Royale


7 ) Tips ketujuh
  • Tahu  counter kartu musuh
Tips ketujuh yaitu Tahu  counter kartu musuh. Tips ini mungkin cukup vital (penting ) untuk diketahui. Seperti layaknya di game Dota 2 ,kalian harus counter hero musuh dan strategi lawan. Di game Clash Royale pun kurang lebih sama , kalian harus tahu counter kartu musuh yang digunakan. Seperti yang saya sudah katakan di tips keempat , setidaknya kalian harus menggunakan 2 kartu untuk counter kartu musuh, jika musuh kalian mengeluarkan kartu pertama kali. Seperti misalnya : jika musuh kalian mengeluarkan kartu epic Baby dragon ,kalian bisa menggunakan kartu rare musketeer untuk mengcounternya.
Battle di Clash Royale
Battle di Clash Royale


Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian para player game Clash Royale. Tips diatas mungkin tidak menjamin 100% kemenangan , tapi setidaknya bisa menjadi referensi atau gambaran jika kalian ingin menang Battle di Game Clash Royale.


Post a Comment for "7 Tips Untuk Menang Battle di Clash Royale Android"