Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Blogger di Android


Tips Cara memakai Menggunakan Aplikasi Blogger di Android


Blogger memang menjadi salah satu platfom gratis yang populer untuk ngeblog atau blogging.  Saat kita melakukan kegiatan ngeblog atau blogging , dari mulai menulis , mengedit ,dan mempublikasikan postingan atau konten artikel. Pastinya sebagian besar dari kita ngeblog  biasa menggunakan komputer(PC) atau laptop.

Dikutip dari blog teknoding  tentang perbedaan Blogger dengan Wordpress. Selain Wordpress , Blogger juga mempunyai versi Aplikasi Androidnya sendiri , yang sudah lama tersedia di Blogger. Jadi kalian bisa ngeblog dimana saja , hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet di tangan kalian.

Setelah sekian lama team developer Google tidak update-update aplikasi Blogger versi Android, yang dimana membuat rating buruk, dan user atau pengguna Blogger kecewa.

Akhirnya pada tanggal 14 Oktober 2019. Blogger untuk versi Aplikasi Android telah diupdate ke versi terbaru. Dari segi tampilan sangatlah modern ,dan dapat digunakan oleh semua user atau pengguna Blogger.  Nah ,bagi kalian yang ingin coba aplikasinya , kalian bisa simak artikel kali ini lebih lanjutnya.
 

Pada artikel kali ini , kita akan coba bahas tips cara menggunakan aplikasi blogger di Android. Yuk , kita simak selengkapnya :


1.  Pertama-tama , pastinya kalian bisa buka icon Aplikasi Google Play Store di hape atau perangkat Android kalian.


2. Di bagian Aplikasi Google Play Store , kalian ketikan kata kunci "blogger". Jika sudah ketemu kalian pilih tombol Install. Atau langsung saja klik disini.

Hasil pencarian "Blogger" di Play Store Android
Hasil pencarian "Blogger" di Play Store


3. Jika sudah terinstall dengan baik , kalian buka Aplikasi Bloggernya.

4. Pada tampilan awal Aplikasi, kalian pilih tombol Sign in with Google.


Tampilan awal Aplikasi Blogger Android
Tampilan awal Aplikasi Blogger

5. Login dengan akun Google yang terdapat blog di dalamnya.

6.  Pada menu admin Aplikasi, disini seperti yang kalian lihat pada gambar di bawah. Sementara , Blogger versi Android ,hanya tersedia menu Publish dan Draft. Namun , kalian bisa membuat postingan artikel , dengan memilih tombol icon tulis warna orange.

Tampilan menu admin awal aplikasi blogger android
Tampilan menu admin awal


7. Pada bagian Create post ,disini kalian bisa membuat tulisan atau postingan artikel ,lewat Aplikasi Blogger di Android. Selain itu juga , kalian bisa menyimpanya sebagai draft ,sebelum mempublikasinya.



membuat menulis postingan artikel tulisan di aplikasi blogger hape android
Create post




Demikian artikel tentang Tips Cara Menggunakan Aplikasi Blogger di Android. Meskipun fitur yang tersedia masih sangat minim , namun setidaknya ini bisa membantu para blogger, yang dimana blogger tersebut , mungkin tidak sedang berada pada meja laptop atau komputer. Namun ,ingin membuat ide atau menyimpan postingan artikel. Dimana akan dilanjutkan , lebih lengkapnya nanti.




Post a Comment for "Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Blogger di Android"