Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan & Menggunakan Mode Incognito di Youtube Android

Kita sebagai user atau pengguna , yang menggunakan internet setiap harinya ,pasti banyak menghabiskan waktu untuk mengakses dan menonton video-video yang ada di Youtube. Baik itu video tentang hiburan , pengetahuan ,motivasi , olahraga , dan banyak jenis video lainya ,yang ada di situs web no 2 terpopuler di dunia ini ,setelah mesin pencari Google.


Di antara berbagai banyak macam video yang pernah kalian tonton , pernahkah kalian sedikit kesal ? Tiba-tiba muncul satu atau beberapa video di tampilan awal atau beranda Youtube kalian , yang dimana sebelumnya kalian tidak tonton. 

Kenapa bisa begitu ? ini disebabkan sistem algoritma di Youtube, yang memungkinkan video-video yang sejenis atau relevan,  akan ditampilkan ke user atau pengguna, berdasarkan aktivitas dan history pencarian user atau pengguna.
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Incognito Penyamaram di  Aplikasi Youtube Smartphone Hape Android
Untungnya baru-baru ini , team developer yang menangani aplikasi Youtube di Android ,telah merilis fitur baru yang mungkin,  banyak dinanti-nantikan oleh user atau pengguna ,yaitu adanya fitur Mode Incognito atau Penyamaran.

Sama halnya seperti yang ada di aplikasi browser Chrome , fitur ini akan menyamarkan aktivitas kalian di Youtube , seperti menonton video , melakukan pencarian video , dan lain sebagainya. Jadi aktivitas kalian tidak akan tercatat dan tersimpan , pada sistem algoritma Youtube. 







Bagi kalian yang ingin mencoba fitur Mode Incognito ini , kalian bisa simak pada artikel tips kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara mengaktifkan & menggunakan,  mode incognito di aplikasi youtube android. Selengkapnya , berikut mari kita simak lebih lanjut :




Berikut Cara Mengaktifkan & Menggunakan Mode Incognito di Aplikasi Youtube Android:



1. Pertama pilih atau buka aplikasi Youtube , di smartphone atau perangkat android kalian. Pastikan kalian sudah update ke versi terbaru.



Mengakses Aplikasi Youtube di Android
Mengakses Aplikasi Youtube di Android

2. Pilih icon profil yang berada  di bagian pojok kanan atas layar.



Memilih icon profil Aplikasi Youtube Android
Memilih icon profil Youtube

3. Selanjutnya pada bagian list menu  pilih Aktifkan Mode Penyamaran , untuk mulai menggunakan fitur Mode  Incognito.


Memilih Aktfikan Mode Incognito atau Penyamaran Aplikasi Youtube Android
Memilih Aktfikan Mode Incognito atau Penyamaran

4. Lalu akan muncul jendela pop-up , yang memberi tahu bahwa kalian sedang berada dalam mode Incognito  atau penyamaran. 


Anda berada dalam mode Incognito  dan penyamaran aplikasi youtube android
Anda berada dalam mode penyamaran



5.  Setelah  itu kalian tinggal melakukan aktivitas seperti biasa ,jika kalian ingin mematikan atau menonaktifkan fitur mode Incognito atau penyamaran ini, kalian tinggal pilih lagi icon, yang berada  di bagian pojok kanan atas layar. Lalu kalian pilih Nonaktifkan Mode Penyamaran.

Nonaktifkan Mode Penyamaran Incognito Aplikasi Youtube Android
Nonaktifkan Mode Penyamaran


Demikian artikel tips tentang bagaimana Cara Mengaktifkan & Menggunakan Mode Incognito di Aplikasi Youtube Android. Di lain sisi fitur ini pastinya bisa membawa dampak positif atau negatif , tergantung dari si user atau pengguna itu sendiri.

Selain itu juga fitur ini setidaknya  , bisa mampu menangkal video aneh yang tidak kita ingin tonton , yang tiba-tiba muncul di beranda home.



Post a Comment for "Cara Mengaktifkan & Menggunakan Mode Incognito di Youtube Android"