Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat dan Keuntungan Positif Bermain Game PUBG Mobile

Sudah tidak diragukan lagi bahwa sekarang,  jamannya game-game bertemakan "Battle Royale". Salah satu nama game ,yang mempopulerkan tema atau konsep ini adalah PUBG. Setelah itu banyak developer lain ,yang ingin mengikuti jejak kesuksesan PUBG , untuk membuat dan mengembangkan game dengan tema atau konsep serupa.

Sebelum game PUBG Mobile rilis di Google Play Store , dan menjadi terpopuler saat ini,  Tiruan atau yang mirip dengan game PUBG  sudah lebih dulu ada , dan menjamur atau bertebaran di Google Play Store. 

7 Dampak Hal Positif yang bisa kita ambil Manfaat dan Keuntungan Bermain Game PUBG Mobile

Bagi kalian para player yang memainkan game ini , mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu ,bahwa dengan bermain game PUBG Mobile , kita bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan. Seperti halnya pada game-game lain , pastinya ada hal positif dan hal negatif , dari suatu game yang sedang kita mainkan. 


Pada artikel tentang PUBG kali ini , saya akan membahas dari sisi positifnya , yaitu tentang 7 Manfaat dan Keuntungan Bermain Game PUBG Mobile, yang kalian mungkin perlu mengetahuinya. Selengkapnya , berikut mari kita simak lebih lanjut :


Berikut 7 Manfaat dan Keuntungan Bermain Game PUBG Mobile  :


1. Mengajarkan Bertahan Hidup


Pertama , game ini mengajarkan kita tentang arti bertahan hidup ,atau biasa disebut dengan "Survival". Terutama jika kalian main sendiri atau mode solo. Bayangkan jika kalian terjun dari pesawat  ke sebuah pulau. 

Selanjutnya , kalian diharuskan mencari senjata dan perlengkapan lain ,seperti helm ,vest ,tas ,item healing dan lain sebagainya.  Sebelum musuh atau player lain datang , untuk merebut kembali item yang telah kalian kumpulkan. Belum lagi , kalian harus berlari menuju tempat safe zone yang secara random , akan tampil di map atau peta. Semakin mengecil safe zonenya , semakin sedikit player yang bertahan. Sampai 1 orang yang bertahan sampai akhir ,dialah pemenangnya.

Jika kita sedikit hubungkan ke dalam real life atau dunia nyata. Pastinya  kita semua tahu , kita harus bekerja mencari uang , untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti rumah ,makanan ,pakaian ,dan lain-lain. Kita harus terbiasa beradaptasi dengan lingkungan tempat kita tinggal , baik itu di rumah ,sekolah ,tempat kerja ,atau lingkungan baru lainya.



2. Melatih Kerja Sama

Kedua , game ini melatih kekompakan dalam tim , atau biasa disebut dengan "Team Work". Seperti di game PUBG Mobile , terutama jika kalian main mode duo (berdua) atau mode squad (berempat), dengan teman kalian tentunya.

Agar dapat mencapai tujuan bersama ,yaitu bertahan sampai akhir ,untuk memenangkan game (Winner Winner Chicken Dinner). Kita pasti harus saling bahu membahu , bekerja sama dengan teman satu tim.

Salah satunya tentang pentingnya komunikasi di dalam game. Seperti memberi informasi posisi atau keberadaan musuh atau player lain , kepada rekan satu tim. Melakukan backup atau melindungi teman kalian , jika terkena knock down. Memberikan item healing atau item lainya , jika teman kalian membutuhkanya. 



3. Mengambil Keputusan


Ketiga ,game ini melatih kita untuk mengambil suatu keputusan. Karena tidak peduli skill kalian jago atau cupu ,dalam bermain game ini. Jika kalian salah langkah atau mengambil keputusan , kalian pasti akan mati atau kalah di awal  game.

Seperti misalnya ,kapan harus menyerang , dan kapan harus stay atau bertahan di suatu tempat. Jika kalian maju dan menyerang musuh  di depan , tau-taunya di belakang kalian ada musuh lain yang menembak kalian , akhirnya kalian jadi ter-sandwich atau bahasa lainnya terkepung oleh banyak musuh.



4. Melatih Reflek atau Respon

Keempat , game ini melatih kita akan pentingnya reflek atau respon , atas suatu kejadian yang tidak terduga atau disangka-sangka. Seperti misalnya saat kalian ,berjalan dan tiba-tiba ditembaki dari berbagai macam arah. Respon kalian ,jika mengalami hal tersebut ,pastinya berlindung atau cari coveran , dan juga membalas tembakan musuh.


5. Melatih Fokus dan Kewaspadaan


Kelima ,game ini juga melatih kita akan pentingnya fokus. Seperti saat kalian membidik musuh kalian ,yang jaraknya sangat jauh ,dengan sniper. Kalian diharuskan untuk fokus dan konsentrasi , agar dapat membunuh musuh kalian.

Selain itu juga kalian harus waspada sekeliling  ,saat mendatangi tempat. Seperti contohnya bisa saja musuh berlindung dibalik batu , tiarap (baca : prone) di rumput atau di semak-semak. Jadi kalian harus waspada agar ,tidak tiba-tiba knock down atau mati ,tanpa kalian ketahui.


6. Mengatasi Ketegangan dan Emosi

Keenam , game ini mengajarkan kita untuk mengatasi ketegangan dan mengendalikan emosi. Seperti misalnya saat kita mati kena blue zone atau redzone, mati karena tertabrak musuh ,mati tiba-tiba karena kita tidak tahu arahnya dimana, dan masih banyak lagi pastinya. 

Apalagi saat musuh yang tersisa tinggal sedikit, atau kalian berhadapan 1vs 1 dengan musuh. Pastinya akan muncul rasa ketegangan yang memuncak, jika kita berada posisi tersebut. Perlunya ketenangan agar kita bisa memenangkanya.


7. Mendapatkan Hiburan Tambahan


Ketujuh , mungkin sama halnya ,saat kita bermain game-game lain pada umumnya. Dengan memainkan game ini , kalian serasa mendapatkan hiburan tambahan.

Karena pastinya , akan ada kejadian secara random , yang bikin kita ketawa sendiri, saat melihatnya. Seperti ada rasa kepuasan tersendiri , saat kalian ngakak bareng bersama teman-teman kalian ,tak peduli kalian mati atau kalah di awal game. 


Demikian , artikel tentang 7 Manfaat dan Keuntungan Bermain Game PUBG Mobile. Mungkin di pikiran kalian , masih ada berberapa lagi manfaat dan keuntungan ,selain yang sudah saya sebutkan di atas. Tapi setidaknya ,ini bisa menjadi referensi tentang sisi positif  bermain game ini.

Baca juga : 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android

Post a Comment for "7 Manfaat dan Keuntungan Positif Bermain Game PUBG Mobile "