Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips dan Trik Keren Menggunakan Google Chrome di PC atau Laptop

Google Chrome adalah salah satu browser web terpopuler ,yang saat ini banyak digunakan oleh user atau pengguna PC dan Laptop. Mengingat pengembangannya dilakukan oleh tim dari Google sendiri , tak heran Chrome selalu rutin memberikan update,  untuk penambahan fitur dan juga peningkatan performa.

Nyatanya Chrome memang ditujukan untuk menjadi simple , dan browser yang user friendly bagi pengguna. Beberapa fitur atau kemampuan ,yang ada di Chrome , memang tidak ada di browser web lain. 
5 Tips dan Trik Keren Rahasia Tersembunyi Saat  Menggunakan Browser Web Google Chrome di PC Komputer Laptop
Dari berbagai hal yang kita bisa lakukan , saat kita menggunakan Google Chrome. Terdapat beberapa trik keren , yang mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu.  Nah , pada artikel tentang tips komputer kali ini ,saya akan membagikan tentang 5 tips dan trik Keren Menggunakan Google Chrome di PC atau Laptop.  Selengkapnya ,berikut mari kita simak lebih lanjut :





1. Menggunakan Google Chrome Sebagai Kalkulator



Menggunakan Google Chrome Sebagai Kalkulator
Menggunakan Google Chrome Sebagai Kalkulator


Tips dan Trik yang pertama ,kalian bisa menggunakan Google Chrome, menjadi seperti kalkulator. Caranya , kalian cukup lakukan perhitungan matematika , pada kolom search atau url link pada Google Chrome , setelah itu hasilnya akan muncul pada bagian bawahanya ,atau di kolom suggestion.  Contohnya seperti : 1234 + 4321  ,hasilnya = 5555. Contohnya lainya , kalian bisa coba sendiri.


2. Menggunakan Google Chrome Sebagai Image Viewer


Menggunakan Google Chrome Sebagai Image Viewer
Menggunakan Google Chrome Sebagai Image Viewer


Tips dan Trik yang kedua , kalian bisa menggunakan Google Chrome , untuk menampilkan gambar. Caranya , kalian cukup cari file gambar atau foto ,yang ingin kalian tampilkan. Selanjutnya , kalian cukup drag dengan mouse atau touchpad , ke Gooogle Chrome . Seketika , gambar akan tampil di Google Chrome kalian.



3. Menggunakan Google Chrome Sebagai Media Player



Menggunakan Google Chrome Sebagai Media Player
Menggunakan Google Chrome Sebagai Media Player


Tips dan Trik yang ketiga ,kalian bisa menggunakan Google Chrome ,sebagai media player , untuk memutar video ataupun audio. Caranya ,kalian cukup drag file video kalian , ke Google Chrome. Selanjutnya Google Chrome secara otomatis ,  akan memutar video yang kalian drag.



4. Menggunakan Google Chrome Sebagai Text Editor



Menggunakan Google Chrome Sebagai Text Editor
Menggunakan Google Chrome Sebagai Text Editor

Tips dan Trik yang keempat , yaitu kalian bisa menggunakan Google Chrome sebagai text editor. Caranya , kalian bisa copy atau salin baris code berikut :


data:text/html, <html contenteditable>

Selanjutnya , pastekan ke kolom pencarian atau url di Google Chrome. Setelah itu ,secara otomatis kalian bisa menulis apapun di Google Chrome.



5. Menggunakan fitur Pin Tab di Google Chrome


Menggunakan fitur Pin Tab di Google Chrome
Menggunakan fitur Pin Tab di Google Chrome

Tips dan Trik yang kelima , yaitu kalian bisa menggunakan fitur Pin Tab , yang berfungsi untuk menyimpan space atau ruang , ke bagian pojok kiri. Caranya , kalian bisa membuka , situs web yang sering kalian kunjungi. 

Selanjutnya klik kanan pada tab ,di situs web tersebut, lalu pilih Pin Tab. Jadi jika kalian keluar atau menutup program Google Chrome . Maka , situs web yang telah kalian gunakan fitur Pin Tab , secara otomatis akan terbuka kembali.


Baca juga : 2 Cara Mematikan Chrome yang Berjalan Background di Windows 10

Post a Comment for "5 Tips dan Trik Keren Menggunakan Google Chrome di PC atau Laptop"