Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Favorit Para Ibu, Jalankan dengan Paket Internet Indosat

Tugas seorang ibu sangat berat, baik ibu rumah tangga maupun ibu yang bertugas sebagai working mom. Mulai dari merawat keluarga hingga menyelesaikan tanggung jawab di kantor, ibulah yang melakukannya. Meskipun demikian, ibu harus tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik.
Salah satu cara untuk menyiasati kelemahan-kelemahan yang dimilikinya adalah dengan memanfaatkan pendukung dari sekitar. Pada era modern ini, pendukung yang dimaksud adalah teknologi. 

5 Aplikasi Favorit Para Ibu, Jalankan dengan Paket Internet Indosat


Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan layanan internet sangat memadai, bukan lagi hal yang mustahil bagi ibu untuk mendapatkan kesempatan sekaligus dukungan melaksanakan tugas multifungsinya. Salah satunya adalah menggunakan paket internet indosat yang terbaik yang tersedia di Traveloka akan mempermudah dalam mengakses aplikasi yang sesuai dengan keinginan para Ibu.  

Nah, untuk itu, jika ibu aktif berinteraksi melalui ponsel pintar, berikut 5 aplikasi pendukung yang dapat dipasang di gadget.



1. Aplikasi Memasak
Aplikasi Memasak Cookpad
Aplikasi Memasak Cookpad – Dictio.id


Berbahagialah yang memiliki keinginan untuk belajar memasak dengan intensif dan tak kesampaian karena terkendala masalah waktu dan dana. Kini, ada banyak aplikasi memasak yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi-aplikasi seperti ini akan sangat menolong Anda untuk belajar memasak dengan baik.

Beberapa di antaranya adalah Cookpad, Yummly, Cookbook Recipes, dan sebagainya. Di Cookpad misalnya, Anda bukan sekadar dapat melihat berbagai resep untuk menu makanan tertentu atau membaca langkah-langkah mengolahnya. Namun, Anda juga berinteraksi langsung dengan sesama pemilik akun Cookpad. 

Dengan fitur recook, ada interaksi antara sesama pengguna di aplikasi ini. Fitur recook adalah sebuah kegiatan yang dilakukan ibu untuk mencoba resep yang diberikan oleh pengguna lain. Ibu juga dapat menandai pemilik resep asli sekaligus menceritakan proses recook yang telah dilakukan. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan resep yang teruji, cobalah untuk menelusuri menu-menu makanan yang sudah di-recook.


Kelemahan yang mungkin sering terjadi adalah ketika resep yang diberikan tidak begitu familiar atau bahan-bahan yang dibutuhkan tidak tersedia. Selain itu, risiko untuk gagal memasak karena resep yang ternyata kurang valid bisa juga terjadi. Namun, secara umum aplikasi memasak sangat membantu, terutama para ibu yang sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk uji coba resep di dapur.


2. Aplikasi Berbelanja

Aplikasi Berbelanja HappyFresh
Aplikasi Berbelanja HappyFresh – Eatinguntildie.blogspot.com



Jenis aplikasi selanjutnya yang juga dekat dengan keseharian ibu, baik ibu bekerja maupun ibu rumah tangga adalah aplikasi berbelanja. Sudah bukan rahasia lagi jika wanita sangat senang berbelanja. Nah, khusus untuk para ibu yang sangat sibuk dengan tugasnya, berbelanja bisa menjadi sebuah tantangan. Hal utama penyebabnya adalah masalah waktu dan  kepraktisan.

Biasanya, ibu yang sudah memiliki anak akan kesulitan untuk pergi kemana-mana termasuk untuk berbelanja keperluan pribadi atau keperluan sehari-hari. Apabila anak ikut dibawa berbelanja, ada keterbatasan yang harus dialami oleh ibu. Nah, karena hal itulah aplikasi berbelanja ini sangat penting. Salah satu aplikasi khusus yang cukup populer  untuk berbelanja adalah Happy Fresh. 

Sayangnya, ada pula kelemahan metode ini yang patut diwaspadai oleh ibu yaitu banyaknya godaan untuk melakukan lebih banyak pembelian. Karena hanya menggunakan ujung jari, proses berbelanja kini menjadi lebih mudah dan praktis. Jika sering lapar mata dan akhirnya berbelanja, anggaran untuk  rumah tangga bisa bocor dan menimbulkan masalah keuangan.


3. Aplikasi Hiburan


Aplikasi Hiburan
Aplikasi Hiburan – Musikplayerandroidku.blogspot.com


Ibu juga membutuhkan hiburan di sela-sela aktivitasnya yang padat. Meskipun sibuk, kesempatan untuk menyingkir sejenak dan menikmati me time sangat perlu dilakukan ibu untuk menjaga kewarasan pikiran. Tidak perlu jauh-jauh atau harus membayar mahal, cukup dengan memanfaatkan aplikasi hiburan di ponsel pintar.

Salah satunya, aplikasi musik. Bahkan, sembari melakukan kegiatan harian, ibu bisa mendengarkan musik. Lebih menyenangkan, bukan? Dengan menggunakan aplikasi, ibu tentu tidak perlu melakukan proses unduh yang memakan waktu dan kuota paket internet Indosat. Ada juga berbagai aplikasi lain, seperti menonton film, bermain game (jika suka), dan sebagainya.

Menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas yang selalu berganti adalah sebuah kemewahan. Karena banyak hal, ibu kadang-kadang tidak dapat menikmatinya. Namun, dengan kehadiran paket internet Indosat, hal ini sudah semakin dimungkinkan. Untuk membeli paket internet, Anda bisa memanfaatkan situs seperti Traveloka. Paket internet Indosat di Traveloka tersedia dalam banyak pilihan.



4. Aplikasi Kesehatan


Aplikasi Kesehatan
Aplikasi Kesehatan – Pusatgratis.com


Aplikasi lain yang juga patut ibu miliki di ponsel pintar adalah aplikasi kesehatan. Bagaimanapun, kesehatan adalah harta yang paling berharga. Dengan kesehatan yang baik, siapa pun bisa melakukan kegiatan apa saja. Sebaliknya, jika sakit, kegiatan apa pun akan langsung terhenti.

Aplikasi kesehatan yang baik akan memberikan informasi seputar cara mencegah penyakit dan merawat kesehatan. Misalnya, aplikasi untuk menghitung jumlah kalori yang masuk ke tubuh, aplikasi berolahraga ringan di rumah, dan sebagainya. Hal ini bisa memotivasi pengguna untuk menyelesaikan masalah kesehatan dengan mudah, cepat, dan praktis.

Kelemahannya terletak pada valid tidaknya data yang trsedia. Kadang kala, dengan banyaknya informasi yang tidak jelas, hal ini bisa menjadi membingungkan.

5. Aplikasi Pencatat Jadwal


Aplikasi Pencatat Jadwal
Aplikasi Pencatat Jadwal – Techno.okezone.com


Tak perlu diragukan, ibu membutuhkan aplikasi untuk mencatat jadwal-jadwalnya. Dengan aplikasi ini, ibu bisa menyelesaikan seluruh tugas dengan mudah dan tepat waktu. Jika tidak, risiko yang disebabkan oleh jadwal berantakan bisa terjadi dan hal tersebut justru akan membuat ibu menjadi lelah.
Mencatat apa pun yang melintas di pikiran perlu dilakukan ibu untuk sedikit mengurangi beban setiap hari. Susunlah jadwal sehari sebelumnya jika berencana melakukan perjalanan dengan si kecil hari ini. Dengan demikian, ibu menjadi lebih teratur dan semakin maksimal melakukan tugas-tugasnya.

Nah, demikian beberapa aplikasi penting yang wajib dimiliki oleh ibu di gadget-nya dengan memanfaatkan paket internet Indosat. Apakah Anda sudah memiliki semuanya?

Post a Comment for "5 Aplikasi Favorit Para Ibu, Jalankan dengan Paket Internet Indosat"