Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Game Apex Legends Bisa Menjadi Populer

Apex Legends adalah salah satu game battle royale terbaru saat ini , yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment , dan EA selaku publisher yang menerbitkan game ini.  Game ini dapat kalian mainkan secara gratis alias free-to-play di PlayStation 4 ,Xbox One ,dan juga PC lewat platform Origin.  

Sejak perilisanya pada tanggal 4 Februari 2019. Game ini telah memecahkan rekor Fortnite ,dimana total player atau pemain  yang bermain saat ini telah mencapai lebih dari 10 juta player , hanya dalam waktu 72 jam atau 3 hari.  Dimana sebelumnya Fortnite mencapai 10 juta player hanya dalam waktu 2 minggu saja.

5 faktor fakta kesuksesan alasan main fenomena asal game apex legends bisa menjadi populer


Apex Legends termasuk game yang fresh dan unik , dan  tidak hanya mengambil konsep Battle Royale seperti Fortnite dan PUBG. Game ini mengambil banyak konsep atau inspirasi game terkenal sebelumnya seperti Titanfall , Borderland, dan Overwatch. Serta mungkin banyak senjata yang pasti kalian sangat familiar dengan nama dan bentuknya. 

Saat ini sudah banyak youtuber dan streamer di twitch.tv yang mengulas sambil memainkan game ini. Lantas , apa yang membuat game ini menjadi trending dan begitu populer ? sehingga bisa mengalahkan Fortnite.  Pada artikel kali ini saya akan membahas 5 alasan kenapa game Apex Legends bisa  menjadi populer. Selengkapnya berikut mari kita simak lebih lanjut :


1. Tanpa Marketing Besar-Besaran



Yup ini bisa disebut  juga suprise launching dari Respawn Entertainment dan juga EA selaku publisher. Dimana tanpa marketing pun ,  sebuah game yang telah didesign dan dieksekusi dengan baik , bisa menjadi populer , dan  dimainkan puluhan juta player di seluruh dunia. Karena tanpa marketing juga , game ini juga tidak diduga-duga oleh para player,  menjadi game yang fun dan adiktif.


2. Termasuk Game Gercep dan Fleksibel

Game ini memliki gameplay yang cepat atau fast paced.  Gerakan cepat dan juga fleksibel merupakan bumbu di game ini,  yang menuntut kita sebagai player, untuk selalu waspada terhadap pergerakan musuh. Jika kita sebelumnya pernah memainkan game seperti Overwatch , mungkin akan mudah beradaptasi ketika mulai memainkan game ini. 

Tidak hanya itu juga , kita juga bisa memanjat ,bergelantung ,sprint,  dan sliding di game ini. Sehingga perang akan menjadi seru ,ketika kita bisa menghindar kesana kemari ketika berhadapan dengan musuh.


3. Mempunyai Karakter Hero Unik

design menu user interface 8 karakter hero unik kill game apex legends pc
Terdaat 8 Legends yang bisa kalian gunakan

Salah satu keunikan yang diberikan oleh game Apex Legends dibandingkan dengan game battle royale  lainnya, yaitu kita dapat memilih dan menggunakan karakter hero dengan skill unik yang disebut Legends. Di game ini semua skill yang terdapat pada legends, telah didesign agar dapat dikombinasikan dengan legends dari rekan atau player setim.  Sehingga teamwork atau kerjasama sangat dibutuhkan di game ini. 

Contoh salah satu skill karakter dari  Bloodhound , yang termasuk jenis tracker , yang dapat mendeteksi musuh bersembunyi , dan juga dengan skill ultimate dapat melacak musuh yang ditandai dengan warna merah.



4. Banyak Item dan Senjata Unik

 design menu user interface item tipe jenis senjata unik game apex legends pc
Beberapa tipe senjata yang bisa kalian gunakan

Selain karakter hero yang unik , senjata yang ada di game ini juga memiliki bentuk atau design yang modern, serta skill unik yang terdapat pada beberapa senjata. Jika kita dapat menemukan atau loot item tertentu, untuk dipasangkan ke salah satu senjata , maka senjata tersebut akan memiliki kemampuan khusus ,yang membantu dan memudahkan kita mengalahkan musuh atau player lainnya.


5. Mempunyai fitur Ping System


fitur unik ping sistem tanda komunikasi di game apex legends pc komputer
Fitur Ping System di Apex Legends

Salah satu fitur yang sangat vital atau penting dan berguna , yang ada pada game Apex Legends. Terdapat salah satu fitur yang dinamakan ping system, yang dimana digunakan sebagai tanda untuk komunikasi ke teman player satu tim. Seperti menandai lokasi musuh , menandai item loot , menandai lokasi yang ingin dikunjungi dan lain sebagainya. Fitur ini pastinya sangat berguna , apalagi jika kita sedang bermain sendiri dengan random player lain yang bukan teman kita kenal.


Demikian artikel tentang 5 Alasan Kenapa Game Apex Legends Bisa Menjadi Populer. Pastinya banyak faktor dan alasan lain yang membuat game ini menjadi populer seperti sekarang. Dengan hadirnya game Apex Legends, setidaknya player bisa mempunyai alternatif lain selain game battle royale yang sudah ada seperti PUBG dan Fortnite. Jika kalian penasaran ingin main gamenya, pastikan kalian cek terlebih dahulu spesifkasinya di artikel di bawah ini.


Baca juga :  Spesifikasi Minimum PC Untuk Menjalankan Game Apex Legends


Post a Comment for "5 Alasan Kenapa Game Apex Legends Bisa Menjadi Populer"