Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Baru Mengubah 4 Bentuk Variasi Font di WhatsApp Android

WhatsApp adalah salah satu aplikasi terpopuler  saat ini  , yang banyak digunakan oleh para user atau pengguna Smartphone , untuk komunikasi via chatting ,voice call ataupun video call. Salah satu faktor yang membuat WhatsApp lebih populer , dibandingkan aplikasi chatting lainya yang sejenis. Pastinya karena kemudahannya ,yang hanya menggunakan nomor kontak saja, untuk mendaftar dan menambahkan teman. 

Nah , selain itu juga pada aplikasi WhatsApp,  yang kita gunakan sehari-hari. Baik itu untuk kepentingan komunikasi ke teman ,bisnis , pekerjaan , dan keperluan lainya. Terdapat beberapa trik rahasia pada aplikasi WhatsApp, yang mungkin sebagian dari kalian user atau pengguna , ada yang belum mengetahuinya.
cara baru mengubah mengganti bentuk variasi tulisan font unik keren wa whatsapp android

Salah satu trik rahasia ini , bisa kita gunakan untuk membuat dan menampilkan , berbagai bentuk variasi font, agar tulisan menjadi unik dan keren. Salah satu contohnya , kita bisa mengganti atau mengubah tulisan ,yang tadinya secara default menggunakan font normal ,  menjadi font tebal atau bold.  Pastinya font bold ini berguna , jika kalian ingin mengirim text atau pesan , lalu terdapat beberapa kata penting yang harus ditekankan (penekanan khusus).








Nah , selain bold atau tebal, terdapat 3 bentuk variasi font  lainya , yang bisa kalian terapkan pada aplikasi WhatsApp , seperti : miring , coret , dan  monospace.  Jika pada versi aplikasi WhatsApp sebelumnya , kita sebagai user atau pengguna harus menyisipkan simbol terlebih dahulu , pada awal dan akhir kata atau kalimat. Sekarang pada versi aplikasi WhatsApp terbaru kita tinggal blok kata atau kalimat , lalu kita pilih 4 bentuk variasi tulisan unik yang kita inginkan.


Selengkapnya pada artikel kali ini , saya akan membahas tentang , bagaimana cara  terbaru mengubah atau mengganti ,  4 bentuk variasi font pada Aplikasi WhatsApp Android ,yang bisa kalian coba atau terapkan sendiri. Berikut mari kita simak lebih lanjut :


Berikut Cara Baru Mengubah 4 Bentuk Variasi  Font di WhatsApp Android :


1. Pertama-tama , kita bisa membuat 4 Variasi Tulisan Unik , dengan menekan dan blok pada kata atau kalimat ,yang ingin kalian buat menjadi tebal(bold) atau  bentuk variasi tulisan unik lainya.


2. Selanjutnya ,  kalian plih menu 3 titik  di sebelah  kanan , pada menu pilihan potong , salin dan tempel. Contoh penerapanya , kalian bisa lihat pada gambar di bawah:


trik cara baru membuat mengganti 4 bentuk variasi font tulisan kata kalimat-huruf di wa whatsapp android
Mengetikan dan memblok pesan , lalu memilih menu 3 titik



3. Setelah itu , kalian tinggal pilih 4 bentuk variasi font yang tesedia seperti , tebal ,miring ,coret ,dan monospace.


trik cara baru membuat mengganti 4 bentuk variasi font tulisan kata kalimat-huruf di wa whatsapp android
Memilih jenis atau bentuk variasi font yang tesedia


4.  Jika sudah memilih salah satu jenis font yang tersedia, lalu kalian bisa pilih tombol kirim di sebelah kanan , untuk melihat hasilnya. Contoh penerapanya  akan seperti pada gambar di bawah:

trik cara baru membuat mengganti 4 bentuk variasi font tulisan kata kalimat-huruf di wa whatsapp android
Menekan tombol kirim untuk melihat hasil


5. Contoh hasil dari 4 bentuk variasi font , yang terdiri dari tebal , miring ,coret,dan monospace, bisa kalian lihat pada gambar di bawah :



Contoh hasil dari bentuk variasi font , seperti tebal, miring,coret dan monospace di wa whatsapp android
Contoh hasil dari bentuk variasi font , seperti tebal, miring,coret dan monospace

Dengan kita mengganti bentuk tulisan yang beda dari biasanya , juga bisa membantu kalian mengatasi rasa bosan , saat sedang mengirimkan pesan lewat aplikasi WhatsApp , khususnya bagi user atau pengguna Android. Serta  bagi si penerima , pastinya bisa lebih memahami pesan yang kita kirim, seperti kita memberi kata penting yang harus ditekankan , dengan menggunakan font tebal atau bold.

Baca juga : 2 Tips Cara Membuka dan Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop


Post a Comment for "Cara Baru Mengubah 4 Bentuk Variasi Font di WhatsApp Android"