Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mengecek Kemampuan PC/Komputer Untuk Main Game

Sebagian dari kalian ,yang menggunakan PC atau Komputer ,untuk kegiatan sehari-hari. Selain suatu pekerjaan atau tugas yang lain , pasti kalian juga menggunakanya untuk bermain game. Baik itu untuk tujuan hiburan semata ,bermain bersama-sama teman kalian , atau untuk tujuan bisnis. Bagi kalian yang ingin memainkan game berat atau game AAA ,seperti GTA V ,The Witcher 3 ,dan game-game populer lainya . Kalian  pasti harus memperhatikan spesifikasi PC  kalian ,agar dapat mengetahui game tersebut bisa dimainkan  di PC yang kita gunakan atau tidak . Untuk itu , pada artikel tips kali ini ,saya akan membahas tips cara mengecek kemampuan PC , untuk memainkan game yang kalian tentukan. Berikut mari kita simak lebih lanjut :

Tips Cara Mengecek Mengetahui Melihat  Kemampuan PC/Komputer Untuk Sebelum Main Game dan juga cara menggunakan game debate



1. Pertama kalian bisa kunjungi situs web gamedebate.com

Atau kalian bisa ketikan game yang ingin kalian mainkan di Google Search , lalu ditambahkan keyword  debate di akhiranya.


Kita ambil contoh : gta v debate 


gta v debate search
gta v debate search

Lalu Pilih Grand Theft Auto V System Requirements.


2. Kalian scroll kebawah  , setelah masuk ke situs web tersebut , khususnya untuk game GTA V.


Pada bagian Grand Theft Auto V System Requirements  kalian bisa lihat spesifikasi PC atau Komputer yang diminta untuk memainkan game tersebut:


 Grand Theft Auto V System Requirements Game Debate
 Grand Theft Auto V System Requirements



Lalu scroll ke bawah lagi , pada bagian Can I run Grand Theft Auto V.  Kalian tentukan Processor Graphics , Memory , dan Screen Size , yang kalian gunakan. Jika sudah kalian pilih Check Specs.


Can I run Grand Theft Auto V Game Debate
Can I run Grand Theft Auto V

Contoh spesifikasi yang saya gunakan di atas :
  • Processor : i5 3470 3.2 Ghz
  • Graphics : Nvidia Geforce GTX 1050
  • RAM/Memory : 8GB 
  • Screen Size : 1920 x1080 (FULL HD)



3. Tunggu beberapa saat situs web game-debate , akan mengecek atau memeriksa kemampuan PC atau Komputer kalian. Selanjutnya akan tampil hasil reportnya :

System Requirements Report for GTA V Game Debate
System Requirements Report for GTA V


Jika tampilannya seperti pada gambar diatas. Selamat ! PC atau Komputer kalian dapat memainkan game GTA V , dengan settingan  HIGH  , di resolusi monitor FULL HD 1920 x1080 .



4.  Kalian juga dapat menyimpan spesifikasi PC atau Komputer kalian , agar kalian tidak repot lagi mengaturnya, dengan cara membuat akun di situs web game debate. Kalian bisa pilih Register untuk mendaftar di pojok kanan atas.


Register akun game debate
Register akun game debate


5. Jika sudah proses register berhasil , dan juga berhasil login. Di bagian pojok kanan atas , khususnya bagian menu dropdown , kalian pilih Add/Edit Rig.

 Add/Edit Rig Game Debate
 Add/Edit Rig




6. Di bagian Gaming Rig Profile , disini kalian bisa mengatur lalu menyimpan komponen PC atau Komputer kalian di akun kalian. Jika sudah kalian bisa pilih Save Rig.



Gaming Rig Profile Game Debate
Gaming Rig Profile


7. Setelah itu , kalian bisa mencari game-game lainya yang ingin kalian mainkan , tanpa perlu mengatur atau menentukan lagi spesifikasi PC atau Komputer kalian.


Benchmark di Situs Web Game Debate , memang tidak sepenuhnya akurat . Namun , setidaknya ini bisa menjadi bahan referensi untuk kalian yang ingin memainkan game , dengan mengecek Kemampuan spesifkasi PC/Komputer terlebih dahulu.


Post a Comment for "Tips Cara Mengecek Kemampuan PC/Komputer Untuk Main Game"