Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hostinger untuk Pilihan Web Hosting Anda


Banyaknya penyedia  web hosting di Indonesia tentu cukup membuat kewalahan bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang masih awam dalam dunia hosting. Nah, kira-kira hal apa saja yang penting untuk diperhatikan dalam memilih web hosting?

1.   Performa layanan
Tentu saja bagi yang sudah atau ingin memiliki website, kinerja situs secara keseluruhan sangatlah penting. Jika memiliki konten yang baik tapi tidak disertai dengan performa teknis yang andal, maka bisa saja pengunjung enggan mampir di website Anda. Sayang sekali rasanya, apalagi Anda sudah bekerja keras untuk membuat konten tersebut. Oleh sebab itu, kecepatan akses website yang disediakan oleh penyedia web hosting penting untuk diperhatikan.

Selain kecepatan akses, bandwidth dan disk space juga layak untuk dijadikan pertimbangan. Pastikan web hosting yang dipilih memiliki bandwidth yang memenuhi kebutuhan website Anda. Jangan sampai website Anda down hanya karena telah melebihi batas kapasitas. Di samping itu, jika website Anda memiliki banyak konten dan membutuhkan tempat penyimpanan yang besar, pilihlah web hosting yang menawarkan disk space sesuai dengan keperluan sehingga Anda bisa leluasa dalam berkreasi.

2.   Layanan Support
Layanan support bisa dibilang krusial dalam pemilihan web hosting. Bayangkan website Anda down di tengah malam padahal traffic sedang tinggi-tingginya. Anda tidak bisa menghubungi Customer Support dari penyedia hosting yang digunakan karena tidak memberikan akses bantuan selama 24 jam. Menyebalkan, bukan? Pastikan dalam memilih web hosting, Anda mendapat bantuan selama 24 jam penuh sehingga bilamana website Anda mengalami gangguan segera bisa diselesaikan.

Hostinger untuk Pilihan Web Hosting Anda



Kita sudah membahas secara sekilas hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih web hosting. Sekarang saatnya ngomongin web hosting Indonesia terbaik. Apabila Anda membutuhkan web hosting dengan performa dan layanan support berkualitas tinggi, maka Hostinger pilihannya.
Hostinger sendiri awalnya didirikan di Lithuania pada tahun 2004. Seiring bertambahnya pelanggan, perusahaan ini meluaskan pasarannya secara global. Cabangnya terdapat di 39 negara, termasuk Indonesia, dan sudah melayani lebih dari 29 juta pelanggan di seluruh dunia. Pengalamannya di bidang hosting selama bertahun-tahun menjadikannya hosting provider terpercaya saat ini.



Hostinger memiliki 3 paket yang bisa Anda pilih, yaitu Single, Premium, dan Bisnis.




3 Paket tersedia di Hostinger
3 Paket tersedia di Hostinger




Web Hosting Single

Paket ini merupakan paket termurah yang ditawarkan Hostinger. Anda cukup membayar Rp. 13.850,00/bulan untuk bisa menikmati disk space 10GB, bandwidth 100GB, 1 database mySQL, 1 user FTP, 1 akun email. Selain itu, Anda juga mendapatkan fitur web builder yang memudahkan Anda dalam pembuatan website. Paket ini sesuai untuk website kecil dan sederhana yang belum membutuhkan fitur terlalu canggih. Apabila suatu saat nanti website Anda memiliki kunjungan tinggi dan kebutuhannya semakin meningkat, lakukan upgrade ke 2 paket lainnya.

Web Hosting Premium

Paket Premium ini ditujukan bagi Anda yang sedang mengembangkan website. Paket ini merupakan pilihan terpopuler di Hostinger karena Anda akan mendapatkan kenyamanan lebih, seperti website dengan jumlah tak terbatas, unlimited bandwidth, unlimited database mySQL, unlimited FTP users, dan unlimited akun email. Pun Anda akan memperoleh unlimited SSD Disk space, fitur 2x optimasi kecepatan Wordpress, dan website builder. Jika Anda membeli paket ini langsung untuk setahun, maka Anda akan mendapatkan satu nama domain dan sertifikat SSL secara gratis. Untuk bisa menikmati semua tambahan fitur dan kebebasan web hosting ini, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 29.950/bulan saja.

Web Hosting Bisnis  

Paket terakhir yang ditawarkan Hostinger adalah Paket Bisnis. Paket ini menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap, cocok untuk Anda yang sudah memiliki website dan bisnis stabil. Fitur-fitur tersebut antara lain unlimited bandwidth, unlimited SSD Disk Space, unlimited database mySQL, unlimited FTP user, unlimited website, dan unlimited akun email. Selain itu, Anda juga akan memperoleh akses ke website builder, 4x optimasi kecepatan Wordpress, 2x resource dan memori, back up harian, serta sertifikat SSL. Paket ini pun memungkinkan Anda untuk mendapatkan bantuan live support dari profesional apabila terjadi gangguan pada website Anda. Paket ini dapat kamu miliki hanya dengan membayar Rp 45.950/bulan. Sama seperti Paket Premium, jika Anda membeli Paket Bisnis untuk setahun, maka Anda berhak mendapatkan satu nama domain gratis.

Domain di Hostinger Lebih Murah

Selain hosting, nama domain juga memiliki peranan yang esensial. Nama domain merupakan identitas dari suatu website. Pilih nama domain yang mudah diingat dan tidak terlalu panjang atau rumit sehingga akan memudahkan pembaca atau konsumen dalam mengingat dan mengakses website Anda.

Setiap website memiliki nama domain yang unik. Tidak akan ada website di dunia ini yang memiliki nama domain yang sama. Jika sudah memiliki gambaran seperti apa nama website Anda nantinya, maka Anda bisa mengecek ketersediaannya melalui kolom pencarian domain.


Cek domain di Hostinger
Cek domain di Hostinger


Kalau nama domain yang diinginkan sudah ada tidak tersedia, Anda masih bisa menggunakan nama yang sama tetapi dengan ekstensi berbeda. Misalnya saja, Anda ingin menggunakan domainsaya.com tetapi domain tersebut sudah dimiliki. Maka, Anda bisa menggunakan alternatif ekstensi, seperti domainsaya.net atau domainsaya.xyz.

Seperti yang kita tahu, domain .COM dan .NET sangat populer dan banyak digunakan. Jika dibandingkan dengan penyedia domain lain, harga yang ditawarkan Hostinger termasuk murah. Hostinger menawarkan langganan tahunan .COM mulai dari Rp 119.972, dan .NET dengan harga Rp 133.317. Jika Anda memiliki organisasi non profit, maka bisa menggunakan .ORG dengan harga tahunan Rp 160.007. Jika ekstensi domain yang diinginkan masih tidak tersedia, kamu bisa memilih .XYZ. Domain ini bisa dibilang baru dan belum terlalu banyak pengguna sehingga Anda bisa dengan bebas memilih. Untuk domain ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 13.212,00 untuk bisa berlangganan selama setahun.

Website Builder : Buat Website Anda Sendiri

Bagi Anda yang tidak tahu-menahu soal coding, membuat website sendiri pasti akan sangat membingungkan dan memakan waktu lama. Untungnya Hostinger menyediakan fitur ini sehingga Anda bisa dengan leluasa membuat website.

Website Builder yang disediakan dirancang secara profesional oleh web designer, dan dilengkapi dengan user interface, kompatibilitas dengan mobile, dan memerhatikan optimasi SEO.

Website builder di Hostinger
Website builder di Hostinger

Anda bisa memilih dari berbagai template gratis yang disediakan atau bisa juga menggunakan fitur interface drag and drop untuk membuat tampilan website yang unik dan menarik. Dalam hitungan menit, website Anda akan siap online.

Saya sendiri sudah menggunakan layanan Hostinger dan puas dengan layanan dan fitur-fitur yang mereka berikan. Untuk harga yang terjangkau, performa Hostinger melebihi ekspektasi saya.

Apabila terjadi masalah atau Anda tidak puas dengan layanan mereka, Anda bisa mengklaimnya dalam waktu 30 hari setelah pembelian dan 100% uang akan kembali. Dapatkan juga tutorial dan tips bermanfaat di blog Hostinger Indonesia. Web hosting Indonesia terbaik? Hostinger jawabannya!



Post a Comment for "Hostinger untuk Pilihan Web Hosting Anda"