Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi No connections are available

Bagi kalian yang menggunakan Komputer atau Laptop ,untuk kegiatan sehari-hari. Mungkin diantara kalian pernah ada yang mengalami masalah ,yaitu munculnya icon jaringan Wifi dengan tanda x, dengan notifikasi atau pemberitahuan. Bahwa jaringan tidak tersambung (Not Connected) ,  atau jaringan tidak tersedia (No connections are available) .Masalah ini muncul ketika , saya sedang booting (menyalakan komputer pertama kali) lalu pada tampilan awal icon , Wifi tiba-tiba meload lalu muncul icon notifikasi tersebut.

Tips Cara Mengatasi No connections are available pada Wifi Windows 7


Nah untuk itu  pada artikel tips kali ini ,saya akan membagikan solusi dari permasalahan tersebut. Memang kejadian ini sering di alami para pengguna windows 7 baik yang menggunakan PC atau Komputer dan Laptop. Jika yang menggunakan PC atau Komputer kebanyakan menggunakan USB adapter seperti merk TP-Link ,untuk menangkap sinyal wifi ,dan juga sudah terbukti kualitasnya. Jika di Laptop ,sudah tertanam dan menjadi bawaan  perangkat sinyal wifi adapter di dalamnya.

Terdapat 2 Cara yang bisa kalian lakukan salah satunya ialah:



A.  Cara Pertama 

1.Saat muncul icon jaringan No connections are available, seperti pada gambar dibawah , Pilih  Open Network and Sharing Center. Atau bisa juga ke  Control Panel >  Network and Internet > Lalu Pilih Network and Sharing Center.


No connected No connections are available Icon Wifi Windows 7
No connections are available


2.Setelah itu pilih  Change adapter settings ,pada bagian navigasi sebelah kiri di Network and Sharing Center.



Network and Sharing Center Windows 7
Change adapter settings


3.Klik kanan lalu pilih Enable pada , icon Wifi yang disable.

M,engaktifkan kembali (Enabling) Icon Wifi
M,engaktifkan kembali (Enabling) Icon Wifi



4. Nah sekarang Jaringan Icon Wifi kalian sudah normal kembali.



B. Cara Kedua

1.Bagaimana jika icon Wifi tidak muncul , pada bagian  Network Connection ,seperti pada gambar dibawah ini:


 Icon Wifi tidak muncul Windows 7
 Icon Wifi tidak muncul



2. Solusinya adalah dengan menguninstall driver ,lalu menginstall driver kembali. Bagi yang menggunakan PC atau Komputer ,mungkin banyak yang menggunakan USB Adapter TP-LINK ,bisa menguninstallnya secara manual , lewat Control Panel lalu ke Programs lalu pilih Programs and Features. Bagi yang menggunakan Laptop sama saja sebenarnya,  sesuaikan  saja dengan nama driver yang sudah terinstall pada  laptop kalian. Pilih sesuaikan dengan nama driver kalian ,lalu klik Uninstall , tunggu sampai selesai.




Uninstall Driver Manual Windows 7
Uninstall Driver Manual


3. Setelah kita Mengguninstall Driver  Wifi (Wirelesss) sampai bersih ,di Komputer atau Laptop kita. Saatnya kita Menginstall kembali driver yang ada pada USB Wifi Adapter TP-LINK pada Komputer ,atau driver bawaan yang sudah di sertakan pada Laptop.



4. Setelah itu jaringan Wifi akan normal kembali.


Demikian Tips dari saya,  tentang Cara Mengatasi No connections are available pada Wifi Windows 7.
Baca juga : 4 Cara Fix No Connections Are Available Wifi Windows 10


Post a Comment for "Cara Atasi No connections are available "