Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kursus Belajar Programming Android Online Gratis

Untuk mempelajari suatu keahlian (mastery) Ada banyak cara yang bisa kalian gunakan , seperti mengikuti kursus di daerah tempat kalian tinggal atau mengikuti kursus online di Internet. Di perkembangan teknologi yang kian pesat ini setiap tahunya , dengan menggunakan Internet , kita bisa mengikut kursus online di manapun dan kapanpun. Khususnya untuk belajar programming Android , kita bisa mengikuti kursus dengan cara berbayar dan gratis. Pastinya ada perbedaan benefit (manfaat) yang bisa kita dapatkan ,jika kita mengikuti kursus online yang berbayar daripada yang gratis. Pada  artikel kali ini akan saya bahas situs web yang menyediakan kursus programming android online secara free alias gratis ,tanpa bayar sepeserpun ,hanya cukup bermodalkan koneksi internet, dan juga berbayar dengan beberapa benefit yang bisa  kalian dapatkan.



Kursus Belajar Programming Android Online Gratis dari Pemula sampai Mahir


Bedanya jika kita belajar lewat kursus online dengan kita hanya belajar lewat membaca artikel saja, kita bisa belajar sambil praktek. (Learn By doing ) jadi kita akan dituntut langsung praktek dan dipandu lewat kursus online tersebut. Okedroid.com juga berencana akan menyediakan kursus programing android,  namun itu masih sebatas wacana saja ke depan ,tidak tahu nanti kapan tergantung situasi dan kondisi yang memungkinkan. Nah untuk sementara kalian bisa belajar , lewat kursus online yang saya rekomendasikan berikut ini:

Udacity


1. Kursus Berbayar 

Udacity menawarkan kursus online Android, yang tersedia Gratis dan Berbayar , nah pertama kita akan membahas program yang berbayar terlebih dahulu yang disebut Nanodegree Program. Nanodegree Program adalah sebuah program khusus untuk menunjang karir kalian,  yang di tawarkan udacity secara berbayar dalam jangka waktu tertentu. Serta program ini bekerjasama dengan perusahaan besar seperti Google ,AT&T ,Facebook ,dan para ahli di bidangnya. Selain itu juga kalian akan mendapatkan banyak benefit jika ikut program ini. Salah satunya adalah mentoring langsung ke para ahli di bidangnya, project review , dan masih banyak lagi yang bisa menunjang karir kalian.Selengkapnya bisa lihat di gambar ini:


Benefit Nanodegree Program by Udacity
Benefit Nanodegree Program by Udacity


Berapa biaya yang kita harus keluarkan untuk ikut program ini ?

Sebenarnya kalian bisa ikut free trial (Gratis Percobaan) selama seminggu ,nah setelah seminggu kalian harus bayar untuk melanjutkanya. Umumnya biaya yang harus di keluarkan untuk ikut Nanodegree program yaitu $199/Month , atau jika dikonversikan ke Rupiah,  sekitar 2 setengah juta lebih ,dengan kurs saat ini.

Nah untuk materi belajar Programming Android , Nanodegree Program menawarkan dua program kursus. yaitu Android Basic Nanodegree , dan Android Developer Nanodegree.  Keduanya di prakarsai oleh Google secara langsung.

Sebenarnya saya juga belum pernah mengambil kedua program tersebut , namun mungkin suatu saat nanti jika memungkinkan akan saya ambil. Nah ini sebagai alternatif saja ,jika kalian mempunyai biaya lebih , dan ingin bener-benar berkarir dibidang Android Developer.

Saya tidak punya duit lebih ,saya ingin yang Gratis saja Ada ?

Tentu saja ada , tanpa biaya sepeserpen, Udacity juga,menawarkan Kursus Belajar Programming Android Online secara Gratis.



 2. Kursus Gratis

Udacity menawarkan kursus online Android, yang tersedia Gratis , dan kalian dapat mengikuti beberapa  kursus yang telah disediakan. Untuk Android Developer , kalian bisa mengikuti beberapa kursus, dari level pemula sampai ke tingkat lanjut. Berikut kursus yang telah disediakan :


Tingkat Beginner :

     Level *

Tingkat Intermediate :


     Level * *
Tingkat Advance :

    Level ***

Apa benefit (Manfaat ) yang bisa saya dapatkan ?

Jika kalian mengikuti kursus di atas , yang pasti kalian akan di ajarkan belajar sambil praktek (Learn by Doing).  Kalian juga akan di sajikan beberapa dokumen dan resource , yang berguna selama kalian mengikuti kursus tahap demi tahap. Yang pasti penjelasan mudah dipahami.


Apa tujuan saya membuat artikel ini ?

Salah satu tujuan saya membuat artikel ini ,mengenai inisiatif dan keresahan saya ,karna banyak orang yang belajar android, tidak tahu tentang basic atau dasar tentang belajar android, dan bingung harus mulai dari mana. Oleh karena itu saya sajikan sebagai rujukan,  atau bahan alternatif untuk mulai belajar programming Android. Saya juga disini sebagai penulis ,juga bukan seorang ahli , namun yang pasti saya tidak berhenti belajar sesuatu, karna semakin kita banyak tahu ,maka kita sadar bahwa ternyata hanya sedikit yang telah kita ketahui. Jadi jangan berhenti belajar ya.

Sekarang apa yang kalian harus lakukan ?

Yang pasti kalian sekarang bikin akun di Udacity , kalian bisa menggunakan Akun Facebook ataupun Google. Setelah itu ikuti kursus yang telah di sediakan. Untuk kursus Android seperti link yang saya sertakan diatas ,berdasarkan tingkatan levelnya. Cukup 1-2 jam atau sesuaikan saja waktu kalian belajar , lalu besoknya kalian bisa lanjut lagi.


Terakhir , yang pasti mindset malas dan serba instant harus kita jauh-jauhkan. Jika ingin berkarir menjadi Android Developer. Karena semua hal yang besar dimulai dari yang kecil , semua orang ahli berawal dari pemula. Jadi nikmati proses yang ada,  dengan mengikut kursus online Gratis di atas ,jika kalian punya biaya lebih kalian bisa mengikut kursus yang berbayar. Saya sebagai penulis sangat memohon ,kepada kalian untuk share ,  ke teman-teman kalian. Karna ini semata-mata tujuan bersama kita , demi terciptanya 100 ribu developer Android di Indonesia , yang di prakarsai Google. Sebenarnya ada banyak kursus programming yang bertebaran di Internet. Tapi untuk kursus Android ,saya rekomendasikan Udacity

Kunjungi Situs Web ini :https://www.udacity.com/indonesia

Tonton Video berikut :



Happy Coding ! Sekian dan Terimakasih.

Post a Comment for "Kursus Belajar Programming Android Online Gratis"