Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Paling Mudah Membuka Situs yang terBlokir Internet Positif

Internet Positif adalah salah satu program yang di buat oleh kominfo ,untuk memblokir Situs yang terlarang ,yang bermuatan konten negatif. Karena mengandung salah satu unsur ,pornografi,judi,pishing sara dan proxy. Saya selaku blogger sangat mendukung langkah pemerintah untuk Internet yang aman dan sehat. Namun terkadang ada salah satu situs web yang ,menurut saya dinilai tidak ada konten negatifnya , namun terkena blokiran Internet Positif.


Cara Sangat Mudah Membuka Situs Blokir Internet Positif



Kita ambil saja sebagai contoh situs web reddit.com dan vimeo. Di reddit.com saya sebagai player Dota 2 , hanya ingin masuk ke bagian Komunitas Dota 2 nya saja, tidak lebih karna disini merupakan forum terbesar untuk para player Dota 2, baik itu tentang info ,update, dan lain-lain. Vimeo.com situs berbagi video ini kurang lebih sama seperti Youtube (mesikipun youtube paling terkenal), tapi entah kenapa diblokir Internet Positif , mungkin ada salah satu video konten negatif didalamnya ,saya tidak tahu. Tetapi terkadang ada salah satu video (yang tidak ada di youtube) seperti video tutorial ,ada di vimeo, karna terblokir sekarang jadi susah.


Nah bagi kalian yang tergolong netizen(pengguna internet) yang menggunakan Internet untuk kegiatan positif ,namun ada salah satu situs web ,yang kalian ingin cari bukan konten negatifnya seperti vimeo ,reddit atau lainya. Saya akan bagikan  Cara yang Sangat Mudah untuk Membuka Situs Blokir Internet Positif:


Bagi kalian pengguna Chrome :

1. Pergi ke Toko Web Chrome

2. Di bagian pojok kiri atas , ketikan 'Browsec', lalu pilih Browsec pada bagian bawah,dan pilih tombol Tambah ke Chrome. Seperti pada gambar dibawah:

Browsec Toko Web Chrome
Browsec 


3. Lalu akan muncul pop up menu Add 'Browsec', kita pilih Add Extension untuk menambah ekstension Browsec ke dalam Browser Chrome.

Add Extention Browsec Chrome
Add Extention


4. Setelah terpasang, mari kita coba gunakan extension ini.


5.Pertama kita coba buka reddit dota 2 (atau situs lainya terserah kalian ).

  • Seperti pada gambar dibawah, sekilas tampilanya bukan internet postif, namun kurang lebih sama saja intinya situs ini tidak bisa diakses atau terblokir. Nah ini kita coba akses sebelum mengaktifkan Browsec.




Situs web tidak bisa diakses
Situs web tidak bisa diakses 



  • Mari kita coba aktifkan  extention 'Browsec' ,di Browser Chrome kita. caranya di pojok kanan atas ,kalian pilih icon berbentuk bola, seperti pada gambar dibawah:


Browsec Chrome
Browsec Chrome

  • Nah kalian tinggal pilih Negara yang kalian ingin akses.


Pilih Negara Akses Chrome
Pilih Negara Akses



7. Sekarang kita coba buka Situs web, yang tadi terblokir atau tidak bisa diakses yaitu Reddit Dota 2.


Seperti yang kalian lihat pada gambar dibawah , Situs Web Reddit Dota 2 yang tadinya terblokir atau tidak bisa di akses, sekarang bisa dibuka atau diakses setelah kita mengaktifkan extention pada Browser Chrome. Sangat Mudah bukan ?



Situs web bisa diakses  Extention Browsec Chrome
Situs web bisa diakses 

Sebelumnya sekali lagi saya hanya berpesan 'Do it Your Risk'(Semua resiko ditanggung sendiri) saya disini hanya membantu jika kalian tergolong netizen(pengguna internet) yang menggunakan Internet untuk kegiatan positif ,namun ada salah satu situs web ,yang kalian ingin cari bukan konten negatifnya seperti vimeo ,reddit atau lainya. Kalian bisa menggunakan Cara diatas.



Post a Comment for "Cara Paling Mudah Membuka Situs yang terBlokir Internet Positif"