Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merefund Dana Aplikasi/Game Android di Google Play Store

Bagi kalian yang belum tahu ,saat ini untuk membeli sebuah Aplikasi/Game Android di Google Play Store. Tidak perlu lagi repot-repot memakai kartu kredit ,sekarang kita hanya perlu memakai/memotong pulsa kita untuk membeli Aplikasi/Game Android di Google Play Store. Sistem pembayaran memakai/memotong pulsa ini disebut  Carrier Billing.Google Carrier Billing juga sudah mendukung beberapa provider seperti Telkomsel,Indosat dan XL.Nah Jika di artikel sebelumnya saya sudah berbagi tentang ,Cara Beli Aplikasi/Game Android di Google Play Store. Kali ini saya akan bahas mengenai, Cara Merefund/Mengembalikan dana yang telah digunakan ,untuk membeli Aplikasi/Game Android di Google Play Store.


Cara Merefund Aplikasi/Game Android di Google Play Store


Refund adalah salah satu fitur  yang ada di Google Play Store ,yang dimana dapat mengembalikan uang kita ,saat kita sudah membeli sebuah Aplikasi/Game di Google Play Store.Refund sangat membantu sekali pengguna ,untuk menjaga kualitas dari Aplikasi/Game di Google Play Store. 

Jadi ketika kalian sudah membeli sebuah  Aplikasi/Game, namun tidak sesuai dengan ekspetasi atau harapan, kalian saat digunakan.Kalian dapat membatalkan pembelian dengan Cara Merefund/Mengembalikan dana yang telah digunakan ,untuk membeli Aplikasi/Game Android di Google Play Store.Jangka waktu maksimal untuk Aplikasi/Game bisa di refund atau dikembalikan yaitu 2 Jam setelah pembelian.

Berikut Cara Merefund Aplikasi/Game Android di Aplikasi Google Play Store:


1. Pertama sebelum 2 Jam setelah pembelian ,kalian kunjungi Aplikasi/Game yang telah kalian beli.
Seperti gambar di bawah saya sudah membeli Game Kingdom Rush Frontiers. Saya akan refund/kembalikan dana yang sudah saya beli seharga Rp 3.000 dengan memilih tombol Kembalikan Dana.

Game yang bisa di RefundAndroid di Google Play Store
Game yang bisa di refund sebelum 2 Jam


2.Setelah itu akan muncul dialog konfirmasi, Apakah kalian yakin ingin meminta pengembalian dana atas pembelian ini ?. Jika setuju pilih YA.


Konfirmasi Refund dana Aplikasi/Game Android di Google Play Store
Konfirmasi atas pengembalian dana


3.Setelah itu akan muncul notifikasi/pemberitahuan lewat SMS ,atas pengembalian dana tersebut.


Notifikasi SMS Refund Dana Aplikasi/Game Android di Google Play Store

Mudah bukan ,sangat membantu sekali fitur dari Refund ini. Ketika kita sudah membeli Aplikasi/Game di Google Play Store, namun Aplikasi/Game nya tidak sesuai dengan keinginan.Ingat jangka waktu kalian dapat merefund/mengembalikan dana yaitu 2 Jam setelah pembelian.




Post a Comment for "Cara Merefund Dana Aplikasi/Game Android di Google Play Store"