Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengekstrak file APK di perangkat Android kalian

Apk ialah kepanjangan dari Android Package,yang merupakan suatu jenis ekstensi file untuk Aplikasi Android. Sama halnya seperti yang ada di Komputer atau Laptop , dengan file.exe nya untuk Software.Jika di Software Windows file installernya dinamakan file ekstensi  .exe ,nah  di Android file installernya dinamakan file ekstensi .apk.Mungkin bagi kalian yang belum tahu ,di perangkat Android yang kalian gunakan saat ini . Kalian bisa  mengekstrak(menghasilkan) file APK , untuk Aplikasi yang kalian pilih. Maksudnya ? 


Cara Mengekstrak Menjadikan Mengambil Menghasilkan jenis file APK di Smartphone perangkat Android,file apk logo icon



Maksudnya jika kalian ingin membuat Aplikasi Misal BBM menjadi sebuah file ekstensi .Apk. Kalian bisa mengekstrak(menghasilkan) file APK tersebut agar dapat di install atau digunakan untuk perangkat Android lainya. Jadi misal temen kalian pengen minta Aplikasi BBM ,nah dia pengen minta file installernya (mentahanya) Aplikasi BBM. Kalian cukup  mengekstrak(menghasilkan) file APK lalu kalian bisa mengirimnya via bluetooth atau wifi.

Nah terus caranya gimana ?

Caranya dengan menggunakan Aplikasi Apk Extractor untuk extrak file apk.



1. Pertama kalian download Apk Extractor di Play Store



2. Buka Aplikasi Apk Extractor di perangkat Android kalian.


3. Pilih Aplikasi yang ingin di ekstrak (hasilkan) file APK nya. 
Misal saya ingin mengekstrak file BBM menjadi file APK . 
Kalian pilih file BBM.

Daftar Aplikasi file APK di Apk Extractor
Daftar Aplikasi


4. Tunggu proses Extracting.


Proses Extracting di Apk Extractor
proses extracting



5. Setelah proses Extracting selesai. Maka file APK akan disimpan ke dalam storage(tempat penyimpanan) di folder /sdcard/ExtractedApks/.

Proses extracting selesai di Apk Extractor
proses extracting selesai



6. Kalian bisa buka file manager di perangkat Android kalian lalu cari di folder  /sdcard/ExtractedApks/.  Kita bisa menemukan file BBM.apk  seperti pada gambar di bawah:




Hasil file apk dari Apk Extractor
file BBM.apk



Oke dengan adanya Aplikasi Apk Extractor ini bisa membantu, apabila ada temen kalian yang ingin minta file installer(mentahan) Aplikasi Android yaitu file ekstensi .apk . Namun terhalang koneksi internet. Selain Aplikasi BBM kalian juga bisa mengekstrak Aplikasi atau Game lainya.

Post a Comment for "Cara Mengekstrak file APK di perangkat Android kalian"